Apa Itu Copywriting dan Pengaruhnya Terhadap Bisnis Anda

Apa Itu Copywriting dan Pengaruhnya Terhadap Bisnis Anda

Apa itu copywriting? Tahukah kalian ketika sebuah perusahaan menghire seorang sales apa yang perusahaan itu harapkan? Ketika sebuah perusahaan mobil menghire seorang SPG apa yang mereka harapkan?

Yap! Mereka berharap sales atau SPG yang mereka hire bisa membujuk calon customer dengan kata-kata manis mereka agar bisa membeli produk perusahaan tersebut.

Itu bisa terjadi di dunia nyata, dimana orang bertemu secara tatap muka. Kalau di dunia digital caranya gimana? Di Dunia digital kita menggunakan apa yang dinamakan Copywriting. Copywriting atau sepik-sepik di dunia digital adalah seni membujuk dan membuat cerita agar calon customer mengenal produk kita, tertarik dan akhirnya berujung dengan pembelian.

Cara meningkatkan penjualan anda dengan signifakan menggunakan Copywriting bisa klik gambar di bawah ini

Apa itu copywriting

Copywriting di dunia digital sangat penting karena calon customer tidak bisa menyentuh produk kita secara langsung, sehingga mereka membutuhkan sebuah cerita agar gambaran produk tersebut bisa muncul secara jelas di otak mereka

Cerita yang seperti apa sih?

Cerita yang bisa meyakinkan mereka untuk membeli.

Seperti harga sebuah cangkir yang bisa mencapai ratusan juta bahkan milyaran rupiah, padahal tahukah kalian sebenarnya harga cangkirnya itu sendiri paling cuman ratusan ribu bahkan puluhan ribu.

Kenapa bisa terjual sampai ratusan juta bahkan milyaran? Ini dikarenakan disisipkan cerita mengenai keunggulan cangkir tersebut, sisi sejarahnya dan lain-lain.

Inti dari semua ini adalah cerita. Cerita seperti apa?

Tentunya cerita yang sebenar-benarnya. Cerita yang benar-benar menggambarkan produk anda. Bukan cerita yang dilebih-lebihkan.

Karena percuma saja kalau kalian melebih-lebihkan produk kalian dengan cerita bohong. Mungkin calon customer anda akan “terjebak” dan membeli produk anda tetapi pada akhirnya customer akan kecewa dan tidak melakukan repeat order bahkan bisa memberikan rekomendasi buruk pada orang-orang yang dikenalnya.

Jadi intinya bijak-bijaklah kalian dalam menggunakan ilmu copywriting. Karena berbisnis itu adalah melakukan sesuatu secara Win-Win. Anda mendapatkan keuntungan, Customer anda mendapatkan manfaat dari produk yang anda jual.

Apa itu copywriting

Semoga bermanfaat. Saya akan share tulisan mengenai contoh-contoh Copywriting yang killer dan terbukti bisa menarik hati calon customer anda di lain waktu.

Share and Comment jika ada pertanyaan

 

We will be happy to hear your thoughts

Kirimkan Pesan