Gaya Rambut

Saya adalah salah satu orang yang cukup insecure jika berurususan dengan rambut. Sedikit tidak cocok saja bisa membuat kepercayaan diri saya berkurang beberapa % dari yg seharusnya.

Apalagi semenjak saya lulus kuliah dan meninggalkan Ciwaruga, sampai saat ini saya belum bisa menemukan tukang cukur andalan pengganti yang bisa mengerti style seperti apa yang saya inginkan. Sebenernya saya sendiri tidak tau style yg saya inginkan itu seperti apa.
Kalau tau, saya tidak akan segalau ini.. Tinggal bilang aja mas rambut saya pengen diginiin.. terus gini.. terus gini. Gampang!
Yang bener2 tau cuman Mas Ryan (klo gak salah namanya Ryan) tukang cukur andalan saya di Ciwaruga.

Tapi pas saya masih di ciwaruga pun nasib rambut saya tidak semulus yang diharapkan, karena ada satu problem. Tempat cukur langganan saya itu punya 2 tukang cukur, 1 mas Ryan yg satunya lagi mas Undercut. kadang mereka bergantian siang Mas Ryan, malem Mas Undercut. Atau siang Mas Undercut malem Mas Ryan.

Saya biasanya ngecek dulu, yg jaga siapa nih kalau Mas Ryan okelah eksekusi klo Mas Undercut yg jaga, pending dulu deh.

Tapi kadang mereka jaga bareng, momen seperti ini yg bikin deg2-an.. Biasanya kan yg dicukur ngantri, pokoknya yg beres duluan berarti kebagian mengeksekusi pelanggan slanjutnya. Kejadian yg tidak diharapkan pun kadang terjadi ketika ternyata Mas Undercut yg harus menjamah rambut saya. Mau protes juga gimana, kesannya malah kya Homo, “Pokoknya pengen sama Mas Ryan, Pokoknya pengen sama Mas Ryan” gak kebayang saya mengatakan itu di sebuah tempat cukur rambut.

Baru 2 hari yg lalu rambut saya dicukur dengan hasil yg menurut saya kurang memuaskan. Ini terbukti dengan munculnya komentar2 bernada satir dari beberapa rekan di kantor. “Alus euy buukna”, “Alus euy gaul” “Alus euy jiga buuk urang pas SMA”
ujar seorang bapak2 yg umurnya sudah 35++ sebut saja pak Harjito.

Sampai saat ini saya masih menjalani trial & error untuk mencari tukang cukur terbaik. Berkeliling kesana kemari mencari the next Mas Ryan.

We will be happy to hear your thoughts

Kirimkan Pesan